Saturday, July 5, 2008

beda teman dan kenalan?

Banyak orang (menurut saya) yang menyalah artikan arti "teman" dan "kenalan". (menurut saya) teman berarti sesorang kenalan yang telah "berubah" status menjadi "lebih dari seseorang yang anda kenal". Teman adalah seseorang yang akan bersama anda di kala senang atau susah. Teman memiliki status yang lebih tinggi dari daripada kenalan. Teman akan selalu membela anda dan tidak akan menusuk anda dari belakang. Sedangkan kenalan adalah seseorang yang anda kenal, tapi blom tentu teman anda, bahkan bisa jadi "musuh" anda. contoh yang benar: Saya kenal dengan Andra (gitaris andra and the backbone), tapi dia tidak akan hadir dikala saya mengalami kesusahan. Indrajanto (almarhum), adalah seorang teman, Indra hadir di saat susah maupun senang. contoh yang salah: "teman" saya, henry, selalu menjelek-jelekan saya. Penggunaan kata teman pada kalimat tersebut tidak tepat, karena seorang teman tidak akan melakukan yang henry lakukan! Melalui tulisan singkat ini saya hanya sekedar mengingatkan bahwa teman dan kenalan tidaklah sama. Berbahagialah bagi kalian yang memiliki teman. Jangan hanya memperbanyak kenalan, karena teman lah yang sebenarnya anda car!

1 comment:

Anonymous said...

teman? seseorang or mereka yang telah terbiasa dengan tingkah laku kita

kenalan? seseorang or mereka yang 'kelak' akan terbiasa dengan plus minus kita

Berharaplah mendapat kenalan lebih banyak supaya
mendapatkan 'seseorang' yang kelak akan mengenal siapa diri kita yang sebenarnya

simpel aja deh..

ADP